A Ben Bella

A Ben Bella

Sabtu, 09 Februari 2019

Pasca-Tsunami di Lamsel, A.Ben Bella Buka Posko Tanggap Bencana di Pantai Wartawan


Jumlah korban meninggal dan luka-luka karena hantaman gelombang akibat tsunami di Selat Sunda pada Sabtu malam, 22 Desember 2018, terus bertambah. Hingga Senin,24 Desember 2018, tidak kurang dari 100 orang korban meninggal duia ditemukan di wilayah pesisir Lampung Selatan.Sedangkan ratusan lainnya mengalami luka-luka.
Korban terbanyak dan kerusakan paling parah terjadi di Desa Waymuli, Kecamatan Rajabasa.Ratusan rumah permanen dan semi permanen banyak yang rata dengan tanah. Sedangkan beberapa desa lainnya kerusakan dialami rumah semi permanen saja.
Untuk membantu para korban, calon anggota DPD RI Dapil Lampung Nomor Urut 23, A.Ben Bella, membangun posko tanggap bencana di kawasan Pantai Wartawan Kalianda. Ia pun mengatakan, bahwa posko sudah kita bangun dan mulai kita membantu warga-warga setempat yang terkena musibah ini, ujarnya
“Bersama tim dan warga kami membangun posko ini, kami sedang mendata keperluan yang dibutuhkan seperti popok untuk bayi, pembalut untuk ibu-ibu, baju bersih untuk anak-anak dan ibu-ibu, obat-obatan, air bersih untuk minum dan mie instan,” kata Ben Bella, Selasa, 25 Desember 2018.
Ben Bella mengaku pihaknya berkoordinasi dengan pihak berwenang untuk bisa menyiapkan tenda-tenda darurat dan dapur umum agar warga sekitar tidak kelaparan dan tidak kesulitan untuk beristirahat karena kebanyakan warga rumahnya hancur tersapu gelombang tinggi tsunami yang lalu.
Ben Bella juga membuka rekening untuk menghimpun donasi dari masyarakat yang ingin memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita di Kalianda dan sekitarnya.
“Kami membuka rekening untuk donasi di Bank Mandiri 1140012143619 A/n Noni indah wulandari. Kita berharap musibah ini bisa kita lewati bersama dengan sebaik mungkin dan membuat para warga terkena menjadi lebih semangat untuk menatap masa depan mereka, kalian tidak sendiri, masyarakat lampung akan berbondong-bondong membantu dengan secepat mungkin,”katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar